Ide Bisnis Es Coklat Viral, 3 Hari Bisa Balik Modal?




Wikiveda- Salam hangat pembaca setia Wikiveda, blog andalan dari kampung Tuban Jawa Timur. Di artikel kali ini aku mimin share resep es coklat viral ala channel Qyu kitchen yang omzetnya bisa menembus jutaan rupiah perharinya.


Resep es coklat viral ini sudah disesuaikan dengan takaran dan selera. Buat sobat Wikiveda yang mau tau gimana cara bikinnya, baca terus artikel ini sampai dengan selesai. Jangan diskip ya!


Berikut ini resep es coklat viral yang bisa dijual lagi:


- Pertama, siapkan Dua liter air mendidih 

- Masukkan 200 gram tepung sagu kaleng susu evaporasi (kalau mau diganti susu UHT juga boleh tapi lebih enak pake evaporasi) 

- Tambahkan satu kaleng susu kental manis kemasan yang besar

- Aduk rata dulu.

- Kalau yang lebih suka manis tambahkan lagi satu kaleng susu kental manis ukuran kecil (ukuran yang 370 G)

- Susu kental manis juga bisa ganti dengan gula cair (kalau ingin lebih ekonomis)


Aduk terus sampai merata jangan sampai ada coklat yang masih bergerindil. Setelah itu langsung tambahkan es batu, atau es batunya disajikan secara terpisah.


Satu porsinya es coklat viral bisa dijual seharga Rp10ribu. Secara hitungan itu sudah untung banyak banget, lebih dari 100% untungnya.


Sobat Wikiveda juga bisa tentukan sendiri sesuai modal yang dikeluarkan jualan es coklat viral, karena untuk coklat bubuknya beda merek biasanya harganya juga beda.


Untuk minum di tempat, es coklat viral penyajiannya menggunakan gelas stainless. Untuk yang dibawa pulang Bisa pakai cup aja ukuran 16 oz. 


Hasilnya, dari resep es coklat viral di atas, banyak banget bisa 13 sampai dengan 14 porsi. es coklat viral ini biasanya disajikan dengan roti. 



Untuk roti nya bisa Pakai roti apa saja. Sobat wikiveda juga bisa jual es coklat viral ini dengan roti atau rotinya bisa dijual secara terpisah.


Es coklat viral ini biasanya masih ada rasa pahitnya. Sesuai namanya, es coklat viral bukan es susu coklat. 


Namun jika pembeli lebih suka cenderung manis dan tidak ada pahit pahitnya, coklat bubuknya bisa dikurangi. Sesuaikan dengan selera pembeli.


Oke segitu dulu cara membuat es coklat viral. Semoga dagangannya laris, 3 hari sudah balik modal!  Sampai ketemu di pembahasan selanjutnya. Selamat mencoba.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya DI SINI

0 Comments